Walikota Risma Resmikan TBM Krembangan Bhakti

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dalam Taman Baca Masyarakat dan penyediaan fasilitas bermain anak-anak.  

Bertempat di Krembangan Bhakti, Rabu (30/8), dilakukan Peresmian Taman Bacaan Masyarakat RW 02 Kelurahan Kemayoran dan Pelayanan Terintegrasi. Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Tri Rismaharini, walikota Surabaya. Acara dibuka dengan sajian Tari Remo dari ananda Dilla.  

Tri Rismaharini, walikota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mendapatkan data beberapa anak daerah tersebut terindikasi menggunakan narkoba. Untuk itu pihanya membangun perpustakaan. Pihaknya juga menyerahkan fasilitas untuk anak-anak bermain. Semua berawal dari lingkungan. Ia meminta seluruh warga dan tokoh masyarakat agar menghindarkan anak-anak dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja. 

Menurut walikota, setiap RW akan mendapatkan fasilitas yang sama. Ia tidak mau ada anak-anak bermain yang menjurus ke kriminalitas. Ia meminta agar hal tersebut tidak ada lagi. Ia berencana akan membangun lapangan futsal dan sentra PKL di daerah Indrapura agar bisa dimanfaatkan masyarakat.  

Walikota melanjutkan, kita harus memberikan lingkungan yang baik dan sehat untuk anak-anak kita. Perang ke depan adalah perang dengan kemiskinan dan kebodohan. Kita harus bergandengan tangan agar kita mampu menangkal itu semua. (p/ab)